Pengaruh Era New Normal Terhadap Trend Fashion Terbaru 2021

Di tahun 2021 ini, para pebisnis di bidang fashion menghadirkan berbagai koleksi terbaru sesuai tren fashion terbaru 2021. Tidak dapat dipungkiri jika dengan adanya pandemi yang terjadi di tahun 2020 hingga saat ini memang mempengaruhi minat masyarakat terhadap fashion. Salah satu bukti perubahan pada minat masyarakat dalam soal fashion terlihat dari koleksi yang ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2021 yang kebanyakan menampilkan baju dengan desain sederhana tapi tetap nyaman saat dikenakan. Meskipun nanti ada beberapa item baru yang akan terus ditambahkan, tapi setidaknya beberapa trend ini diprediksi menjadi trend fashion di tahun 2021 dimana bahan yang digunakan adalah bahan yang lebih nyaman dan desain yang disematkan pun  sangat fleksibel.

Trend Fashion Terbaru 2021 Pengaruh dari Era New Normal

Pengaruh Era New Normal Terhadap Trend Fashion Terbaru 2021

Jika kamu adalah salah seorang yang terus saja mengikuti perkembangan fashion, tentu kamu ingin selalu tahu seperti apa trend fashion di tahun berjalan. Nah untuk trend fashion terbaru 2021 ini, ada beberapa item yang mendapatkan pengaruh dari era new normal. Jadi kamu bisa lihat beberapa trend fashion yang diprediksi akan memenuhi tahun 2021 ini:

1. Pantone Warna

Di tahun 2021 ini, beberapa warna yang akan digunakan atau mendominasi adalah warna monokrom, pastel dan tone warna netral. Misalnya saja warna hijau lumut, mint, lavender, lilac, camel, burnt orange, olive dan biru langit. Kita semua tahu jika di sepanjang tahun 2020 ini sudah banyak dinamika yang kita lalui dan hal-hal minimalis dan sederhana menjadi keinginan orang-orang di tahun ini. Dan beberapa pilihan warna yang cernah pun dinilai bisa memberikan kenyamanan yang tinggi untuk orang-orang yang memakainya.

2. Outerwear/Luaran

Selain pantone warna, di tahun 2021 ini sepertinya luaran atau outerwear akan menjadi luaran yang mendominasi untuk koleksi winter/autumn. Meski outerwear sudah dominan di tahun 2020, sepertinya di tahun 2021 ini tetap sama saja. Outerwear menjadi salah satu fashion item yang masih menjadi andalan dikarena bisa di mix and match dengan item fashion lainnya baik untuk acara dengan sifat santai hingga acara yang bersifat formal sekalipun. Selain itu, luaran juga menjadi solusi yang tepat pada saat menggunakan pakaian yang minim. Jadi dengan outer, pakaian minim akan menjadi lebih tertutup. Dan tren oversized boyfriend blazer yang terkenal di tahun 80-an akan banyak diincar di tahun ini karena dapat menciptakan siluer sehingga membuat kaki kamu akan tampak lebih jenjang. Kamu bisa kombinasikan dengan celana bermuda atau trouser supaya tampilan kamu jauh lebih effortlessly chic.

3. Bold

Di tahun 2021 ini, bold akan terus mendominasi baik bold motives ataupun bold print. Motif polka dot juga akan kembali muncul sesuai pantone warna di tahun 2021 ini sebagai sebuah ekspresi yang akan membuat suasana hati jadi lebih ringan dan membuat kita lebih semangat dalam menghadapi hari-hari baru ini. Jadi meski di tengah pandemi yang berkepanjangan, bukan berarti kita tidak bisa melakukan aktivitas dengan semangat. Kamu bisa padu padankan dengan polka dot short jumpsuit, outer dan boots sehingga membeikan look yang casual.

4.One set

Di masa pandemi ini, kita memang harus jadi pribadi yang lebih kreatif apalagi dalam hal mix and match baju-baju yang akan dikenakan di rumah yang juga bisa dikenakan saat  berada di luar rumah ataupun sebaliknya. Jadi set piyama dengan motif hingga dress rumahan yang memiliki desain cantik dan sederhana menjadi salah satu fashion item yang akan banyak dicari di tahun 2021 ini. Kebiasaan yang terjadi di tahun 2021 masih akan populer dan eksis di tahun ini. Jika baju homewear atau rumahan di desain dengan cutting leher seperti piyama, kedepannya akan ada cutting dan modifiasi detail di bagian lengan atas, kerah hingga celana. Pada intinya, di tahun ini baju-baju rumahan akan diubah menjadi baju yang kelihatannya mewah dan mahal.

5. Aksesoris lebih playful Dan trend fashion terbaru 2021 ini aksesoris akan lebih playful supaya dapat menyeimbangkan preferensi dari pakaian yang jauh lebih sederhana dan minimalis. Misalnya menggunakan fringe bag yang ada rumai panjangnya dimana item fashion ini cocok dikenakan di hampir semua acara dan akan memberikan statement yang lebih berani. Dan aksesoris lainnya yang hadir di tahun ini adalah baguatte bag dengan warna pastel, knee high boots berwarna putih dan aksesoris lainnya yang sudah mendapatkan sentuhan warna biru di dalamnya. Jangan lupa, kemanapun kamu pergi harus memakai masker supaya lebih aman. Jika ingin mendapatkan informasi lebih banyak lagi terkait item fashion apa saja yang akan booming di tahun 2021 ini, kunjungi Data hk.